Berat Badan Tak Kunjung Turun Saat Diet Keto, Inilah Penyebabnya

Diet keto masih menjadi salah satu cara diet yang paling populer dan sering dilakukan oleh masyarakat hingga saat ini.  Bahkan, banyak selebriti hingga tokoh lainnya yang menjalani pola diet ini. Diet keto diklaim sebagai pola diet yang paling sukses, karena mengatur pola makan yang tinggi lemak dan karbohidrat rendah.

Aneh tapi nyata, sekarang ini masih banyak orang yang menjalani diet ini tetapi hasilnya tidak memuaskan. Jika kamu mengalami hal tersebut, mungkin ada penyebabnya. Berikut ini adalah penyebab berat badan tak kunjung turun saat diet keto:

Penyebab Berat Badan Tak Kunjung Turun Saat Diet Keto

  1. Makan Terlalu Banyak atau Sedikit

Kamu harus mengukur porsi makanan jika sedang menjalani diet keto. Sebagian orang tentunya pastinya merasa kesulitan ketika membiasakan dirinya. Bila tidak mengukur porsi makanan, nantinya kamu bakal makan terlalu banyak atau sedikit dari jumlah yang ditentukan.

Hal tersebut membuat metabolisme tubuh lebih sulit saat ingin melepaskan lemak. Nantinya, seluruh tujuanmu yang ingin dicapai akan gagal.

  1. Tidak Mengonsumsi Makanan yang Sehat

Berbagai jenis diet yang kamu lakukan, harus dibarengi dengan mengonsumsi makanan sehat. Mengonsumsi makanan cepat saji juga dapat menghalangi diet keto kamu. Sebab, makanan cepat saji mengandung nutrisi yang rendah.

Jika berat badanmu tak kunjung turun saat melakukan diet keto, maka perbanyaklah mengonsumsi makanan sehat. Kemudian, kamu juga bisa menambahkan beberapa sayuran, seperti brokoli, jamur, hingga paprika.

  1. Mengalami Stres

Banyak penelitian yang membuktikan, bahwa stres bisa membuat berat badanmu naik secara drastis. Saat kamu sedang stres, maka tubuh akan memproduksi hormon kortisol secara berlebihan.

Peningkatan hormon tersebut bisa merangsang lemak di dalam tubuhmu, termasuk di bagian perut. Apalagi jika kamu kurang tidur, maka berat badanmu tidak akan turun meskipun sedang menjalani diet keto.

  1. Jarang Berolahraga

Jika kamu jarang berolahraga, tentunya hal itu adalah penyebab mengapa berat badanmu tak kunjung turun. Diet keto sebetulnya juga harus dibarengi dengan olahraga. Selain menurunkan berat badan, olahraga juga dapat menurunkan risiko diabetes, penyakit jantung, hingga obesitas.

Sempatkan berolahraga minimal selama 3 hingga 4 kali seminggu. Kamu bisa berolahraga setelah bekerja atau menyiapkan perlengkapannya sebelum tidur.

Menu diet keto bisa kamu temukan secara mudah di internet. Sebaiknya, kamu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli gizi terkait. Sama seperti jenis diet lainnya, diet keto memiliki efek yang berbeda tergantung dari sistem metabolisme tubuhmu.