Review Smartphone Oppo F9

Oppo F9 merupakan ponsel kelas menengah yang dinilai cukup stylish. F9 sangat cocok untuk digunakan sebagai perangkat harian. Berbagai macam bonus fitur dapat anda manfaatkan pada ponsel begitu. Meski begitu, ada beberapa kelebihan dan kekurangan dari beberapa kategori spesifikasi. Harga Oppo F9 dinilai terjangkau dengan pertimbangkan desain, performa dan fiturnya.

Review smartphone Oppo F9

Review Lengkap Ponsel Oppo F9

  1. Desain

Oppo membuat desain waterdrop pada bagian depannya. Bentuknya yang kecil tidak akan menjadi distraksi saat bermain game atau menonton video. Bagian belakang ponsel menggunakan bahan plastik glossy sehingga tidak murahan. Gorilla Glass 6 yang digunakan pada F9 juga dapat menahan ponsel dari guratan sehingga tidak mudah rusak.

  1. Peforma

Dukungan OS pada F9 menggunakan Android 8.1 dan ColorOS 5.2. Prosesor yang digunakan adalah MediaTek Helio P60. Ponsel terbagi ke dalam dua jenis RAM yakni 4GB dan 6GB. Sementara memori internalnya mencapai 64GB.

  1. Layar

Layar LCD yang digunakan pada F9 adalah tipe LTPS. Ukuran layarnya adalah 6.3 inches dengan resolusi 2340×1080 piksel. Anda akan melihat gambar yang jernih dan ketajaman warna yang baik. Performa di bawah sinar matahari juga lumayan untuk ponsel yang dirilis 2018 ini.

  1. Kamera

F9 merupakan dual kamera pada bagian belakangnya. Kamera utamanya adalah 16MP dan sekundernya adalah 2MP. Berbeda dengan kamera selfienya yang lebih besar yaitu 25MP. Aperture belakang adalah f/1.85 dan f/2.0 untuk aperture depan. Tak heran jika kualitas foto untuk selfie jauh lebih baik.

  1. Fitur

Bukan tanpa alasan jika F9 menjadi ponsel Oppo yang populer. Selain desainnya yang premium dan elegan, gorilla glass 6 dan fast charging menjadi nilai tambah dari F9. Harga Oppo F9 juga dinilai sesuai dengan fitur yang ada. Sayangnya, performa kameranya masih biasa-biasa aja jika dibanding tagline brand sebagai camera phone.

Meski dukungan baterai hanya 3500 mAh, namun F9 sudah memiliki fitur fast charging. Gorilla Glass 6 juga menjadi nilai tambah karena membuat ponsel tetap terlihat premium meski sudah lama digunakan. Hal ini yang menyebabkan harga Oppo F9 berada di kategori mid-end. Harga jualnya adalah Rp 4.999.000