Berapa Biaya Pasang Indihome di Rumah

Sebagian calon pengguna mungkin ingin pasang Indihome di rumah, namun masih ragu dengan besaran biaya yang harus dilakukan. Tak perlu khawatir, karena sebenarnya Anda bisa melakukan pemasangan dengan menyesuaikan budget yang dimiliki sehingga tidak terlalu memberatkan pengeluaran.

Biaya Pasang Indihome

Salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk pasang Indihome di rumah adalah menyiapkan biaya atau budget yang diperlukan. Hal ini juga sering menjadi pertanyaan calon pelanggan yang ingin registrasi. Biasanya terdapat perbedaan antara satu daerah dengan daerah lainnya.

  1. Biaya Pasang Baru (PSB)

Biaya Pasang Baru (PSB) yang harus dikeluarkan untuk area Jabodetabek adalah sebesar Rp100.000,00. Sementara itu, untuk daerah lainnya biasanya lebih murah dan hanya sebesar Rp75.000,00 saja. Harga tersebut bisa saja berubah sesuai kondisi dan seiring waktu yang menuntut terus naik.

Untuk memastikan besaran biaya yang diperlukan, maka Anda bisa menghubungi pihak Telkom Plaza secara langsung, petugas yang melakukan survei, atau Sales Avenger. Biaya pembayaran biasanya akan dibebankan pada bulan selanjutnya berikut tagihan bulanan plus PPN sebesar 10%.

  1. Estimasi Biaya Pemasangan

Estimasi pembayaran biasanya berbeda-beda mengingat tagihan pemasangan akan dibebankan pada bulan selanjutnya. Berikut ini simulasi untuk estimasi biaya pemasangan Indihome yang perlu Anda ketahui, di antaranya:

  • Paket yang dipilih adalah Prestige 10 Mbps seharga Rp470.000,00
  • Biaya paket tersebut akan ditambah dengan PPN 10% atau kisaran Rp47.000,00
  • Jika dijumlahkan, maka total pembayaran bulanan untuk paket tersebut adalah Rp517.000,00
  • Jumlah tersebut perlu ditambah dengan biaya pemasangan
  • Estimasi biaya pemasangan sekitar Rp100.000,00
  • Total estimasi pemasangan Indihome yang diperlukan adalah Rp617.000,00

Dengan simulasi tersebut maka setidaknya Anda memiliki bayangan berapa budget yang harus disiapkan jika ingin melakukan pemasangan jaringan di rumah. Biaya tersebut tentu saja terbilang cukup murah dibandingkan  jika harus membeli kuota data paket bulanan untuk masing-masing anggota keluarga.

Besaran biaya pasang Indihome seperti estimasi di atas tentu akan berbeda berlakunya pada setiap pengguna. Hal ini dikarenakan, masing-masing pengguna biasanya mengambil paket yang berbeda-beda untuk melakukan pemasangan.