Dampak Unicef Untuk Indonesia

UNICEF adalah organisasi yang sangat mulia. Organisasi tersebut sudah lama mendukung pemerintah negeri ini. Dampak UNICEF Untuk Indonesia sangatlah besar dan positif. Banyak masyarakat Indonesia, terutama anak-anak dan ibu-ibu, yang  telah merasakan dampak positif tersebut. Semua kebaikan tersebut dapat terwujud karena bantuan para mitra serta pendonor.

Dampak Unicef Untuk Indonesia

Bagaimana Cara Melakukan Kebaikan bersama UNICEF?

Jika anda ingin menjadi bagian dari kebaikan UNICEF, anda dapat bergabung menjadi donatur organisasi ini. Ada beberapa tipe donasi UNICEF Indonesia yang dapat anda ikuti. Sumbangan dari anda akan disalurkan secara tepat sasaran. Dengan donasi dari anda, anak-anak dapat hidup lebih sejahtera dan mendapatkan hak mereka.

Berikut ini dua jenis donasi UNICEF.

  1. Donasi satu kali

Seperti namanya, donasi ini adalah donasi yang tidak terikat. Anda bebas menyumbangkan uang anda kapan saja kepada organisasi ini. Sehingga, kapanpun anda memiliki uang berlebih dan ingin melakukan kebaikan melalui UNICEF, anda dapat mendonasikan uang anda.

Jumlah minimal uang yang disumbangkan pada tipe donasi ini tidak dibatasi. Jika saat ini, anda tidak memiliki banyak uang untuk disumbangkan, tidak mengapa. Sekecil apapun bantuan anda akan sangat berarti bagi anak-anak yang membutuhkannya.

Jumlah maksimal sumbangan ini juga tidak dibatasi. Jadi, bila anda kebetulan punya rezeki yang jauh lebih banyak dari biasanya, anda dapat menyumbangkannya pada organisasi ini.

Meski demikian, UNICEF menyediakan pilihan sumbangan 150.000 rupiah, 300.000 rupiah, 500.000 rupiah, dan satu juta rupiah. Jika anda ingin mendonasikan uang dengan jumlah tersebut, anda cukup meng-klik tombol yang tersedia. Jika ingin berdonasi secara bebas, anda dapat menuliskannya pada kotak yang telah disediakan.

  1. Pendekar Anak

Pendekar Anak ialah program donasi jangka panjang milik UNICEF. Tipe donasi ini akan mengikat anda dalam jangka waktu lama. Program donasi ini lebih cocok bagi anda yang memiliki penghasilan tetap dan pengeluaran yang relatif stabil.

Jika anda mengikuti program donasi ini, anda akan diharuskan untuk menyumbangkan sejumlah uang tertentu setiap bulan. Jumlah uang tersebut harus sama setiap bulan. UNICEF memberi anda beberapa pilihan nominal donasi.

Anda dapat memilih untuk menyumbangkan uang sebesar 150.000 rupiah setiap bulan. Dengan jumlah ini, anda dapat membantu asupan gizi seorang anak selama satu minggu. Selain itu, pilihan nominal sumbangan lainnya adalah 300.000 rupiah per bulan, 500.000 rupiah per bulan, dan 1.000.000 rupiah per bulan.

Apabila anda tidak merasa mampu untuk menyumbang 150.000 per bulan atau ingin menyumbang lebih dari 1.000.000 per bulan, anda tidak perlu khawatir. UNICEF memberi opsi bagi anda untuk menentukan nominal lain. Yang perlu anda lakukan hanyalah mengetikkan jumlahnya pada kotak yang sudah disediakan.

Dengan menjadi donatur UNICEF, anda dapat ikut andil dalam menciptakan kebaikan bersama UNICEF untuk anak-anak Indonesia. Sehingga, dampak Unicef untuk Indonesia akan semakin besar dan bermanfaat.

Jangan lupa juga membaca artikel panduan cara berhenti donasi unicef ya . . .