Jenis-Jenis Meja Yang Bagus Untuk Di Ruang Makan

Pemilihan perabotan atau furnitre untuk mengisi rumah bukanlah hal yang mudah, jika asal-asalan kesan yang ditampilkan dalam rumah tidak memiliki keindahan, tak terkecuali dengan pengisian furnitre untuk ruang makan keluarga yang notabennya juga dianggap sebagai ruangan tempat anggota keluarga berkumpul.

Agar tidak salah dalam pembelian meja makan, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis meja makan sebelum menghadirkan satu set meja makan di rumah anda, berikut ulasannya :

1. Meja makan kaca
Meja makan jenis ini tidak sepenuhnya terbuat dari kaca murni, meja makan ini lebih tepatnya menonjolkan kaca sebagai bahan baku utamanya. Kekurangan meja makan yang terbuat dari material kaca adalah mudah pecah, namun kelebihannya memiliki tampilan yang benar-benar cantik, modern, mewah, dan terkesan simple, meja makan ini sangat cocok ditempatkan pada ruang makan yang mengusung tema atau konsep modern.

2. Meja makan plastik
Meja makan plastik dikenal dengan harganya yang sangat terjangau dibanding dengan material lainnya yang biasanya dipakai dalam pembuatam meja makan. Meskipun dari plastik bukan berarti memiliki kualitas yang tidak baik, karena plastik pun memiliki tingkatan jadi pilih lah meja makan plastik dengan kualitas grade pertama. Keelebihan meja makan ini adalah tetap mengusung konsep minimalis dan karena dari plastik memiliki berat yang sangat ringan sehingga mudah di pindah kan dari satu tempat ke tempat yang lain. Meja makan ini sangat cocok dihadirkan pada rumah yang minimalis.

3. Meja makan aluminium
Meja makan dari bahan utama alumunium ini memungkinkan anda dapat memberikan sentuhan warna cat sesuka hati, selain itu bahan dari alumunium juga terasa ringan, keawetan meja makan ini juga bisa dibilang baik, meja makan ini terlihat simple dan minimalis sangat cocok dihadirkan dirumah dengan mengusung konsep industrial

4. Meja makan trembesi
Meja yang terbuat dari kayu trembesi memiliki daya tarik tersendiri terutama jika meja makan yang dibeli jenis meja dengan tepian alami, dimana tepian alami ini mempunyai lekukan-lekukan yang menjadi daya tarik dari kayu trembesi itu sendiri selain corak dan warna kayunya. Meski tingkat kualitas kekuatan dan keawetan kayu ini tidak seprti kayu jati, namun meja makan trembesi tetap di minati. Untuk perawatan meja ini pun cukup mudah, jika terkena air hanya perlu dilap dengan kain kering yang mudah menyerap air, bila berdebu cukup dibersihkan dengan kemoceng, dan perlu diberikan cairan obat kimia sebagai anti rayap dan jamur. Meja makan dari trembesi ini sangat mudah anda dapatkan digerai mebel atau furniture secara offline maupun online. Meja makan ini sangat cocok dihadirkan pada ruang makan yang mengusung konsep, klasik dan natural.