Manfaat Susu Kambing Etawa Lebih Besar dari Susu Sapi, Benarkah ?

Banyak orang berpendapat nutrisi paling banyak dan bagus akan di dapatkan dari susu sapi. Namun  ada etawa yang ternyata punya kandungan nutrisi dan gizi lebih lengkap. Manfaat susu kambing etawa lebih bisa dirasakan dari anak-anak bahkan sampai lansia sekalipun.

Manfaat Susu  Kambing Etawa yang  Tidak Ada Pada Susu Sapi

Jika dalam proses tumbuh kembang anak sulit menerima laktosa dari susu sapi, mungkin bunda bisa coba beralih ke susu kambing etawa. Manfaat susu kambing ternyata memang sangat bagus dan terbukti ada beberapa khasiat tidak bisa di dapat dari susu sapi.

  1. Dapat Menyehatkan Jantung

Susu kambing jenis etawa dinilai mampu membantu untuk menetralkan asam lemak dalam tubuh. Hal tersebut tentunya sangat bagus bagi Anda yang punya indikasi lemah jantung atau catatan kolesterol yang cukup tinggi.

Kolesterol merupakan musuh jahat yang harus dimusnahkan dari dalam tubuh. Jika tidak pandai dalam menjaga pola makan sebaiknya pakai bantuan dari susu kambing etawa. Karena dengan kandungan rendah lemak pastinya baik untuk menyehatkan tubuh.

  1. Lebih Baik dalam Penyerapan Nutrisi ke Dalam Tubuh

Selanjutnya manfaat susu kambing yang lebih baik dari susu sapi adalah lebih baik dalam penyerapan nutrisi seperti zat besi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Pemenuhan zat besi sendiri sering dianggap remeh, padahal komponen satu ini sangat penting.

Zat besi sangat penting dan baik untuk mereka yang punya riwayat penyakit anemia atau masalah gangguan kekurangan nutrisi lainnya. Membuat tubuh jadi lebih kuat, stamina bertambah dan bugar sepanjang hari.

  1. Tidak Menimbulkan Efek Samping dalam Tubuh

Terakhir susu kambing sama sekali tidak punya efek samping bagi penggunanya. Tidak ada efek inflamasi ataupun reaksi nyeri berlebih di area perut atau organ tubuh lainnya. Inilah yang menjadi alasan susu etawa ramah untuk dikonsumsi anak-anak sekalipun.

Sedangkan ada beberapa anak yang perutnya tidak bisa menerima laktosa dari susu sapi. Sehingga membuatnya nyeri atau bahkan sakit merasakan sakit perut yang teramat sangat bahkan bisa membuatnya muntah dan lemas.

Reaksi pada orang memang berbeda-beda. Jadi jangan samakan antara kondisi tubuh Anda dengan orang lain. Jika merasa belum yakin dan butuh penjelasan lebih lanjut sebaiknya langsung komunikasikan dengan dokter.