Pentingnya family gathering bagi karyawan

Meski tidak semua perusahaan menerapkan adanya family gathering, namun tidak sedikit perusahaan yang mengadakan acara tersebut demi menjaga hubungan yang baik dengan karyawannya. Pada umumnya family gathering dilakukan minimal setahun sekali.

Pemilihan lokasipun bermacam-macam, namun biasanya dilakukan diluar kota kurang lebih 2 hari satu malam, dimana rangkaian acara tersebut ada diluar ruangan untuk refreshing dalam bentuk outbond dan didalam ruangan biasanya saat berada dipenginapan dengan mengadakan acara kecil-kecilan seperti karaoke bersama dan makan malam bersama antar karyawan.

Menurut informasi yang diperoleh dari tugaskaryawan.com family gathering memiliki manfaat bagi karyawan perusahaan, diantaranya sebagai berikut :

1. Refreshing
Waktu bekerja 8 jam sehari dan dilakukan secara berturut-turut dalam 6 hari kedepan tak jarang membuat karyawan penat dan jenuh dengan kegiatan yang itu-itu saja setiap harinya, maka dengan adanya acara family gathering dianggap sebagai ajang refreshing untuk mengembalikan kembali hormon produktivitas yang baik dalam bekerja.

2. Mempererat rasa kekeluargaan antar karyawan
Pada umunya family gathering ini telah diberi akomodasi dari perusahaan berupa disewakan bus untuk mencapai lokasi tujuan yang dipilih, hal ini penting dilakukan mengingat agar sesama karyawan bisa berada dalam satu wadah yang sama tanpa adanya batasan dengan berbagai posisi atau jabatan yang ada. Selain itu dalam acara inti biasanya dilakukan outbound yang akan membuat antar karyawan saling bekerja sama dalam menyelesaikan sebuah tantangan dalam permainan.

3. Sarana pengenalan antar keluarga karyawan
Karena memang ada perusahaan yang memberikan fasilitas lebih dalam mengadakan family gathering dengan mengajak anggota keluarga para karyawan, hal ini dilakukan agar refreshing yang dijalani lebih komplit kebahagiannya dengan menjalin silaturhami antar masing-masing keluarga para karyawan perusahaan.

4. Menumbuhkan kreatifitas melaui ide-ide
Karena bersifat hiburan, pastinya afmily gathering ini membuat relax para karyawan, dan biasanya dalam keadaan relax inilah otak akan berisitirahat sejenak dari hiruk pikuk pekerjaan, namun dengan sendirinya akan timbul-timbul ide cemerlang yang bisa diaplikasikan dalam dunia kerja.

Sebenarnya masih banyak manfaat yang didapat dengan dilaksanakannya family gathering bagi karyawan, namun ke 4 poin diatas dirasa cukup untuk mewakili manfaat yang ada.