Penyebab Muncul Garis di Laptop

Penyebab Muncul Garis di Laptop

 

Laptop merupakan salah satu teknologi yang mempunyai banyak fungsi seperti komputer. Keduanya hampir memiliki cara kerja serupa. Perbedaan hanya terletak pada bentuk dan juga komponen tertentu. Pembahasan terkait komputer dan laptop terdapat pada tisucoding.com.

Kenapa Bisa Muncul Garis Laptop ?

Tisucoding.com merupakan salah satu situs yang seringkali memberikan informasi terkait perbaikan, penahanan, dan juga perawatan pada komputer ataupun perangkat lainnya. Pembahasan sangat mudah dipahami oleh semua orang. Hal ini tentu menguntungkan banyak pihak.

Laptop bergaris merupakan kondisi dimana terdapat goresan vertikal ataupun horizontal pada layar. Hal ini sebenarnya tidak begitu mengganggu kinerja laptop saat jangka pendek, tapi akan berdampak buruk jika terus dibiarkan tanpa penanganan.

Garis yang terdapat pada layar laptop biasanya bewarna putih, pink, ataupun hijau. Tisucoding.com menjadi salah satu situs yang mampu memberikan informasi terkait dengan permasalahan komputer dan laptop. Hal ini termasuk juga penangan dengan prosedur step by step.

Penyebab Munculnya Garis pada Layar Laptop

Layar yang terdapat garis vertikal ataupun horizontal akan terkesan kurang menarik dan mengganggu tampilan. Hal ini bisa Anda kenali dan antisipasi dengan mengetahui berbagai penyebab dari insiden tersebut. Berikut ini penyebab munculnya garis pada layar laptop menurut tisucoding.com.

  1. Kabel Fleksibel Mengalami Masalah

Kabel fleksibel merupakan salah satu elemen yang menghubungkan komponen laptop dengan layar. Kabel ini umumnya bersifat elastis dan mudah sekali mengalami kerusakan. Kerusakan biasanya dipicu oleh kegiatan membuka dan menutup laptop dengan jangka waktu sering.

  1. Layar LCD

Pemasangan layar LCD pada laptop yang kurang tepat juga dapat menimbulkan munculnya garis bewarna putih ataupun pink. Penyebab terjadinya garis yang dipengaruhi oleh layar LCD biasanya laptop pernah jatuh ataupun tertindih benda dengan ukuran lumayan berat.

  1. Komponen LCD rusak

Penyebab dari munculnya garis pada laptop selanjutnya yaitu terdapat kerusakan pada komponen LCD. Kerusakan bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor baik skala kecil ataupun besar. Alternatif mengatasi hal ini yaitu dengan mengganti layar LCD pada laptop.

Membaca seluruh penjelasan di atas mampu membuat seseorang dapat mengantisipasi terjadinya garis pada layar laptop. Hal ini perlu diantisipasi lantaran membawa laptop pada tukang servis tentu saja harus mengeluarkan biaya. Yuk simak penjelasan lainnya pada situs tisucoding.com