Rekomendasi Kamera untuk Foto Bokeh

Efek blur atau bokeh dalam dunia fotografi senantiasa masih terus populer. Walaupun keberadaannya saat ini juga bersaing ketat dengan efek zoom, namun efek satu ini tetap banyak diaplikasikan oleh para fotografer tanpa terkecuali seorang pemula. Demi mendapatkan hasil efek blur menakjubkan, maka Anda perlu mempertimbangkan jenis kamera yang digunakan. Inilah rekomendasi kamera untuk foto bokeh yang saya dapat dari berbagai macam sumber.

Rekomendasi Kamera untuk Foto Bokeh

Saran Mendapatkan Efek Bokeh

Bokeh sejatinya adalah sebuah efek paling indah dalam seni fotografi. Untuk mendapatkan efek memukau semacam ini maka Anda perlu mempertimbangkan jenis kamera yang digunakan. Di samping itu, Anda juga perlu mencermati beberapa saran berikut agar mendapatkan hasil foto yang diinginkan.

  1. Miliki setidaknya kamera digital SLR dengan lensa prime beraperture besar yakni bernilai f kecil.
  2. Terapkan aperture priority mode.
  3. Gunakan bukaan aperture terbesar.
  4. Terapkan prinsip focus and shoot.
  5. Cermati saat klik tombol dalam memotret guna mendapatkan efek blur yang optimal.
  6. Perhatikan juga jarak subjek beserta latar belakangnya.
  7. Berdirilah secara lebih dekat dengan subjek.

Rekomendasi 2 Kamera untuk Mendapatkan Efek Foto Bokeh

Jika Anda ingin menekuni dunia fotografi dan masih bingung menentukan pilihan kamera yang cocok, maka bisa mempertimbangkan dua rekomendasi berikut. Kiranya dua jenis kamera ini bisa menjadi inspirasi khususnya dalam menghasilkan efek blur optimal.

  1. Nikon D-3200

Kamera Nikon D-3200 adalah jenis kamera DSLR ringkas dengan fitur mumpuni terutama untuk memperoleh efek blur. Selain itu, kamera ini juga dibekali dengan sejumlah perangkat berteknologi mutakhir seperti post-capture D-lighting, koreksi red-eye, trimming, konversi monokrom, efek filter berbeda, koreksi distorsi gambar hingga efek miniatur tit-able.

  1. Nikon D-3300

Alternatif kamera bagus untuk hasil foto blur berikutnya ialah Nikon D-3300. Kamera digital SLR ini dibekali dengan resolusi 24,2 MP serta sensor APS-C DX tanpa adanya anti-aliasing. Kamera ini mempunyai kemampuan continouos shooting 5fps dengan monitor selebar 3 inchi. Tiga belas efek istimewa yang dapat dihasilkan oleh kamera ini tentu dapat menjadi pertimbangan bagi Anda.

Penting bagi Anda untuk memperhatikan pilihan kamera yang hendak digunakan untuk mendapatkan hasil foto bokeh. Pahami juga saran maupun kiat-kiat demi mendapatkan hasil foto blur yang menakjubkan.