Sewa Travel Untuk Perjalanan Jauh, Wajib Perhatikan Hal Ini

Mudik ataupun kegiatan perjalanan jauh lainnya membutuhkan transportasi yang memadai demi kenyamanan dari penumpangnya. Dan sewa mobil travel hiace di Jakarta menjadi salah satu pilihan dari transportasi yang memadai tersebut.

Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Sewa Travel

Berbicara mengenai sewa travel, ada beberapa hal yang sebenarnya wajib diperhatikan demi kenyamanan dan keselamatan dari para penunggangnya. Lalu apa sajakah hal tersebut?

  1. Pastikan armada Sesuai Keinginan

Sebelum menyetujui kesepakatan sewa, Anda wajib hukumnya untuk memastikan bahwa armada tersebut sesuai dengan keinginan Anda. Misalnya saja Anda ingin menyewa mobil hiace, maka jenis mobil yang harus diantar pun hiace.

  1. Memiliki Asuransi

Keberadaan asuransi pun juga wajib dicek terlebih dahulu. Tanyakan apakah mobil yang hendak disewa sudah dijamin asuransi atau belum. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan saat perjalanan. Sehingga kedua belah pihak, baik penyewa ataupun pihak penyedia tidak akan membayarkan biaya tinggi tatkala hal buruk terjadi.

  1. Layanan Darurat

Layanan darurat 24 jam dibutuhkan ketika adanya kerusakan tiba-tiba pada mobil saat perjalanan di luar kota. Karenanya, pihak penyewa wajib memastikan apakah pihak penyedia jasa sewa memiliki afiliasi bengkel di luar kota yang siap menyediakan layanan darurat 24 jam.

  1. Check List Kelengkapan Kendaraan

Kelengkapan kendaraan pun harus diperiksa dengan baik terlebih dahulu. Mulai dari kelengkapan surat-surat seperti stnk, hingga kelengkapan eksterior dan interior di dalam mobil. Serta kelengkapan tambahan seperti multi information display atau yang juga akrab disebut MID. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya kecurangan yang dilakukan oleh pihak penyedia jasa sewa travel jakarta jogja.

  1. Ajukan Test Drive

Cukup sederhana namun pentinng untuk dilakukan, yaitu test drive. Dengan melakukan test drive, Anda bisa mengetahui kelayakan dari mobil terkait. Apakah mobil tersebut mampu beroperasi dengan baik atau tidak, juga apakah mesin mobil tersebut kuat untuk digunakan perjalanan jauh atau tidak. Semuanya akan nampak saat Anda melakukan test drive.

Berdasarkan kriteria yang perlu diperhatikan di atas, melakukan sewa mobil travel di Jakarta menjadi pilihan yang tepat untuk dilakukan.