Tips Membuat Desain Kemasan Produk Makanan

Tips Membuat Desain Kemasan Produk Makanan

Saat ini tampilan fisik sebuah produk memiliki perang penting untuk membuat sebuah produk tersebut bisa laku keras. Dalam hal ini, peran desainer kemasan produk makanan sekarang menjadi sangat vital. Maka dari itu, merancang tampilan kemasan sebuah produk tidak bisa sembarangan.

3 Tips Mendesain Kemasan Produk Makanan

Memiliki desain produk yang menarik dan membuat orang terpukau tidak mudah. Terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan agar rancangan tampilan kemasan sebuah produk terlihat menawan berikut adalah 3 tips desain kemasan produk makanan dengan tepat :

1. Menggunakan Software yang Tepat

Terdapat beberapa aplikasi atau software komputer yang dapat pengguna pakai untuk membuat sebuah desain kemasan produk. Untuk saat ini software terbaik adalah Adobe Photoshop, illustrator, dan coreldraw. Kuasi segala tools yang ada di software ini.

Sebelum merancang sebuah kemasan produk pastikan untuk membuat sketsa terlebih dahulu. hal ini sangat penting untuk dapat menghasilkan sebuah kemasan yang menarik. Pastikan untuk memperhatikan penggunaan software ini, jangan sampai salah.

2. Kenali dengan Baik Jenis Media Kemasan yang Akan Digunakan

Kemasan sebuah produk umumnya memiliki beberapa bentuk, ada yang bulat, kotak, hingga trapesium. Untuk mendapatkan sebuah desain yang menarik dan menawan sangat penting untuk memperhatikan penggunaan media kemasan ini.

Pastikan untuk selalu melihat sudut pandang terbaik contohnnya saat menggunakan media kemasan kotak. Lihatlah titik titik di mana sebuah logo atau tulisan dapat terlihat begitu menonjol sehingga pengguna atau pelanggan dapat membaca atau memandangnya dengan baik.

3. Buatlah Sebuah Desain yang Mengandung Unsur Memorable

Membuat sebuah desain yang didalamnya terdapat kesan memorable memang cukup sulit. Akan tetapi apabila Anda masih bingung dapat menggunakan jasa desain logo. Karena produk yang memiliki elemen ini dapat membuat pelanggan selalu ingat terhadap produk tersebut.

Terdapat beberapa aspek yang harus desainer perhatikan ketika hendak membuat sebuah desain yang memorable antara lain, logo, tulisan, sampai dengan warna. Semua ini bila Anda padukan dengan komposisi yang tepat dapat menghasilkan sebuah kemasan yang menarik.

Demikian informasi mengenai 3 tips penting ketika hendak membuat sebuah kemasan produk yang bagus. Dengan kemasan produk makanan yang menarik dan menakjubkan. Maka peningkatan penjualan akan cepat terealisasikan.